Tempat Berbagi Informasi, Ilmu Pengetahuan dan Download secara gratis.

29 November 2007

Cara menambahkan dan menempatkan RSS di blog

Halaman : > > Cara menambahkan dan menempatkan RSS di blog

Wah ada pertanyaan nich! 'kataku dalam hati, setelah melihat pesan yang di sampaikan lewat Kotak pesan yang terdapat dalam blog ini'.

"Mohon bantuan. Saya ingin menempatkan berita KULINER di blog saya. Bagaimana caranya menempatkan RSS di blog yang bisa update dan running text otomatis. Terima kasih." : Rosidah W. Utami

Begitulah yang di tanyakan oleh Mba Rosidah (seorang yang memanfaatkan blog untuk berbisnis).

Hmm... menempatkan apa menambahkan yach?"pikirku". Soalnya, kalo cuma untuk menempatkan RSS di blog, bisa di taruh di bagian mana saja. Bisa di sidebar blog (kiri atau kanan) atau di sisipkan dalam postng blog. Jadi bingung nich mo jawab gimana???. Sedangkan untuk menambahkan RSS di blog caranya bisa di baca dalam posting ini. Ah, sudahlah daripada bingung sendiri, mending aku posting aja tentang hal ini! Mungkin aja yang di maksud Mba Rosida adalah 'Menambahkan RSS di Blog kali'. Dan kalo pun bukan, mungkin tips dan trik yang aku tulis ini bisa bermanfaat bagi yang lainnya.:P

Dan sebelum aku mencoba menjawab pertanyaan dari Mba Rosidah. Lewat tulisan ini, aku ingin mengucapkan banyak terima kasih atas waktu luang yang disediakan oleh Mba Rosidah untuk berkunjung ke blog ini. :-). Dan semoga usaha yang di jalankan Mba Rosidah dapat terus berkembang menjadi besar bukan hanya di Indonesia tapi bisa sampai ke luar negeri, Amin. :-)

Baiklah, sekarang kita langsung saja mencoba untuk membahas pertanyaan dari Mba Rosidah yaitu "Bagaimana caranya menempatkan RSS di blog yang bisa update dan running text otomatis".

Buat Mba Rosida (khususnya) dan bagi kamu yang ingin menambahkan serta menempatkan RSS ke dalam blog (blogger versi baru) kamu caranya adalah sebagai berikut:

  1. Setelah login/masuk kedalam kontrol panel blog, klik "LAYOUT"
  2. Kemudian pada Tab "Template - Elemen Halaman", klik link "Tambahkan sebuah Elemen Halaman" (bisa di sidebar kanan atau kiri atau di atas posting blog anda , seperti pada blog ini)
  3. Setelah jendela Elemen Halaman terbuka, pilih elemen "Feed" kemudian klik tombol "TAMBAHKAN KE BLOG", (lihat contoh gambar di bawah)


  4. Kemudian masukkan alamat "Feed" blog anda pada kolom URL Feed, lalu klik "Lanjutkan"(lihat contoh gambar di bawah)

  5. Note: (Secara default alamat feed dari blogger.com adalah : http://urlbloganda.blogspot.com/feeds/posts/default. Dan jika blog anda telah di daftarkan di Feedburner.com, maka anda bisa memasukkan alamat Feed yang anda dapatkan/buat di Feedburner.com

  6. Langkah terakhir adalah pada halaman "Konfigurasi Feed", buatlah pengaturan bagaimana Feed blog anda akan di tampilkan. Kemudian klik "Simpan Perubahan". (Lihat contoh gambar di bawah)


  7. Now, see your Blog


Terima Kasih buat Mba Rosida

Keep Smiling and Keep Blogging



Author :

Kevin Alfonzo  




DBK
Terima Kasih telah berkunjung dan membaca posting ini.
Punya Saran dan Kritik? Silakan tuliskan lewat form Komentar di bawah. Dan tolong jangan kasih komentar spam!
Find Me on : Facebook | Twitter | Mybloglog | Grup Dunia Internet | NetworkedBlogs

Bookmark Posting ini :
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Jumlah Komentar = 1 komentar:

Tuliskan Komentar Anda
pada Form di bawah

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Rofie mengatakan...

waduh......jarang2 nih ketemu master blogger..... asli...hhmm.... salam kenal bro... good skill bro..
semangatttttttttttt
hehehe


kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrr